PMII RAYON DAKWAH

Semarang (9/7), Pelantikan merupakan momentum yang sangat sakral. Berikrar untuk meneruskan perjuangan diucapkan secara ...

Momentum Sakral yang Dinantikan


















Semarang (9/7), Pelantikan merupakan momentum yang sangat sakral. Berikrar untuk meneruskan perjuangan diucapkan secara lantang, dimana tanggung jawab antara hati dan pikiran dipertaruhkan. Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah komisariat Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang periode 2017-2018 telah sah dan dilantik pada Minggu (9/7) di gedung Badan Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) Ngaliyan. Pengurus PMII Rayon Dakwah dilantik oleh sahabat Muhammad Zuhri selaku ketua PMII Cabang Kota semarang. Isak tangis pengurus baru mewarnai proses pelantikan.

Sayangnya, tidak semua pengurus PMII Rayon Dakwah hadir dalam momentum yang dinantikan tersebut. Menurut sahabat Ulil Albab sebagai sekretaris dua, mengatakan bahwa ada 177 pengurus yang tertulis dalam SK, akan tetapi kurang lebih 70 mahasiswa yang hadir  dalam Pelantikan. “Sesuai absen 51 mahasiswa yang hadir, tetapi banyak juga yang tidak absen.” ujarnya.

Ketua PMII Rayon Dakwah menjelaskan faktor ketidak hadiran sebagian pengurus disebabkan banyaknya mahasiswa yang masih di rumah karena masa perkuliahan yang belum aktif, serta beberapa pengurus yang sakit. “Anggota dari setiap departemen maupun lembaga, yang berangkat hanya segelintir saja, bahkan tidak sampai separuh” Jelas Fauzi.

Meskipun tidak semua pengurus dapat mengikuti pelantikan, semangat serta keseriusan kepengurusan telah terlihat. Hal tersebut terbukti saat proses pelantikan, mereka sangat lantang dan berani mengucapkan ikrar untuk mengabdi di PMII.  Melihat semangat kepengurusan PMII Rayon Dakwah, Sahabat Bima Sakti memberi motivasi kepada pengurus yang telah dilantik, ia menghimbau, agar pengurus PMII Rayon Dakwah dapat istiqomah dalam berjuang serta mengemban amanah setahun kedepan. "Dalam berproses jangan pernah bosan, karena di PMII itu hanya ada dua yaitu belajar dan silaturahmi" pesan pengurus PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang.

Motivasi juga telah diberikan oleh Ikatan Alumni PMII Rayon Dakwah saat memberi sambutan. Ketika menjalankan kepengurusan tidak terlepas dari pertolongan Allah agar dapat memikul tanggung jawab bersama. "jangan khawatir saat kita memikirkan orang lain, diri kita akan dipikirkan oleh Pangeran (Allah)" ulas sahabat Abdur Rahman, domisioner ketua PMII Rayon Dakwah periode 2008-2009.

Mensinergikan VISI Organisasi

Tiga agenda yang dilaksanankan secara beruntutan selama 1 hari 1 malam tersebut , bertemakan “Mengukuhkan Tali Silaturahmi Demi Membangun Sinergitas Visi Bersama”. Usai pelantikan, PMII rayon Dakwah melaksanakan Halal Bihalal serta Rapat Kerja, guna mencapai visi organisasi. Sesuai Paradigma PMII Rayon Dakwah yaitu Kritis Transformatif, sahabat Fauzi Mustofa mendeklarasikan Visi PMII Rayon Dakwah periode 2017-2018 serta menghimbau kepada seluruh Lembaga dan Departemen untuk membuat Program kerja yang dapat mewujudkan Visi tersebut. “menjadikan PMII Rayon Dakwah sebagai lahan intelektual kader (Agamis, Nasionalis) yang berbasis realitas sosial dan local wisdom.” Tegasnya. (Syalma Arrofa Ibni Gunawan)

7 komentar:

  1. joooss, semangat PMII Rayon Dakwah tetap Loyalitas jangan sampai ada kata Loyolitas, SALAM PERGERAKAN......!!!

    BalasHapus
  2. Semoga amanah dalam kepengurusan ke depan sahabat sahabati.
    Salam pergerakan👊👊

    BalasHapus
  3. Semoga amanah dan semoga menjadi pengurus yg lebih baik dri sebelumnya aminn..

    BalasHapus
  4. Sip terus update beritanya... Untuk profil tlg di update juga bagan pengurus dllnya it.

    BalasHapus

  5. Bismillahir Rahmanir Rahmanirahim

    https://keep.line.me/s/FBZtesmFRzXU8lAAY_0gzZCzyGsD1CyHSc8T7p9w7a0

    Salam dan renungan

    Web: almawaddah.info

    Kepada;

    Yang dihormati Para rektor universiti, para akademik dan para mufti.

    Tun, Tan Seri/Datuk Seri/Datin Seri/Datuk/Datin/tuan/puan.

    Perkara: "Akidah Ahli Sunnah Wal Jamaah yang bertentangan dengan al-Qur'an dan ayat-ayat al-Qur'an yang bertentangan dengan akidah Ahli Sunnah Wal-Jamaah" sebagai kajian dan renungan. Diambil dari web: almawaddah.info

    1. Tidakkah al-Qur'an itu asas agama Islam yang diredai oleh Allah dan Rasul-Nya?

    2. Tidakkah Islam itu rahmatan lil Alamin?

    Terima kasih dan 'afwan.

    Daripada;

    Pencinta al-Qur'an sebagai asas agama Islam di Malaysia.







    .....

    BalasHapus