MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Lembaga Advokasi datangkan WALHI Jateng, LBH dan LRC-KJHAM Semarang Sebagai Pemateri

Lembaga Advokasi datangkan WALHI Jateng, LBH dan LRC-KJHAM Semarang Sebagai Pemateri
Add Comments
Rabu, 27 November 2019
Peserta Sekolah Advokasi Mendengarkan penyampaian materi. Sabtu (23/11/2019)_.

Lembaga advokasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) RADA (Rayon Dakwah) Komisariat UIN Walisongo Semarang adakan sekolah advokasi untuk kader PMII Rayon Dakwah 2019 di Kantor DPW PPP Mangkang Sabtu-Ahad (23-24/11/2019).

Pada hari pertama, Sabtu (23/11) kegiatan diisi dengan berbagai materi. Materi pertama yaitu pengantar advokasi oleh Ahmad Syamsudin arif (LBH Semarang), materi kedua advokasi anak oleh Ardani Nuril Fatma (LRC-KJHAM), materi ketiga agraria oleh Fahmi Bastian (WALHI Semarang) dan materi yang terakhir manajemen advokasi oleh Ahmad Tahriq (Demisioner Ketua Rayon PMII RADA). 

Hari kedua, (24/11) kegiatan yang diikuti sekitar 48 peserta tersebut, dimulai dengan turun ke jalan melakukan observasi dampak lingkungan setelah adanya pembangunan di kawasan BSB _Village_.

Ketua PMII RADA, sahabat Muhammad Zuhud dalam sambutannya berharap lembaga-lembaga yang ada di PMII rayon dakwah harus bisa mewarnai dinamika perubahan zaman dan berbaur dengan masyarakat. 

"Lembaga-lembaga di PMII Rayon Dakwah harus membangun komunikasi dengan masyarakat, salah satunya lembaga Advokasi yang sejatinya di perkuliahan tidak ada kegiatan seperti ini." tandasnya.

Reporter : luthfi