PMII RAYON DAKWAH

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang bersama pengurus PMII RADA Masa Juang 2020/2021. Selasa. (13/10/2020).  SEMARANG...

Dr. Ilyas Supena : Pengurus Rayon Harus Menjadi Contoh Yang Baik


Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang bersama pengurus PMII RADA Masa Juang 2020/2021. Selasa. (13/10/2020). 


SEMARANG-
 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah (RADA) Komisariat UIN Walisongo Semarang mengadakan  Sowan ke rumah Bapak Ilyas Supena, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Brumbung, Mranggen, Demak. Acara tersebut berlangsung sangat khidmat yang di hadiri oleh 30 kader PMII RADA dari pukul 19.00 WIB. Selasa. (13/10/2020).

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Bapak Ilyas Supena menyampaikan bahwasanya dalam struktur birokrasi dan kegiatan Rayon belum banyak yang terlibat di dalam kegiatan PMII RADA baik terkait dengan pembimbingan karena dosen merupakan mentor pengawalan kader PMII.  Sehingga hal semacam ini menjadikan kesenggangan antara  kader muda dengan kader yang lebih tua. 

"Pengurus harus memberi contoh setiap anggotanya baik terkait militansi dan solidaritas yang kuat sehingga bisa di jadikan cerminan sebuah organisasi dalam membangun kepengurusan yang solid" Ujar beliau di rumahnya.

Beliau juga berpesan, yang baik ditingkatkan dan yang belum di usahakan dengan membangun program unggulan yang kreatif dan inovatif dari masing-masing departemen dan melihat berbagai sudut pandang untuk melihat subjektifitas dari setiap program kerja salah satunya dengan menampung setiap usulan dari para anggota PMII untuk pelaksanaan program kerja yang lebih baik. 

Sahabat Rangga mengatakan bahwa organisasi PMII merupakan organisasi yang berbasis kaderisasi yang mana kaderisasi tidak berhenti pasca kepengurusan rayon tetapi akan terus berkelanjutan mengawal kader-kader PMII sampai kapanpun sehingga sowan yang dilakukan sangat diperlukan.

"Dengan adanya silaturahmi ke birokrasi kita bisa melakukan sharing-sharing dan meminta arahan kepada beliau. Sehingga hal ini memudahkan organisasi dalam perjalanan kepengurusan selanjutnya" imbuhnya pasca diwawancarai setelah acara tersebut. 

Mandataris Ketua Rayon itu mengharapkan dengan di adakannya kegiatan ini mampu membawa dampak positif untuk semuanya. Menjalin hubungan baik kepada para senior dan dosen menjadi penyokong untuk organisasi PMII Rayon Dakwah.


Reporter : Samsul dan Ratna

0 komentar: