PMII RAYON DAKWAH

Kepala Bidang Ekonomi Pengurus Cabang PMII Semarang, Sahabat Santoso menyampaikan materi terkait Public Speaking. Selasa (06/10/2020). S EMA...

Sahabat Santoso: Mahasiswa Harus Memiliki Kemampuan Beretorika

Kepala Bidang Ekonomi Pengurus Cabang PMII Semarang, Sahabat Santoso menyampaikan materi terkait Public Speaking. Selasa (06/10/2020).


SEMARANG- Departemen Rumah Ide Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah (RADA) Komisariat UIN Walisongo Semarang mengadakan Kopi Darat (KopDar) secara virtual dengan tema "Pentingnya Public Speaking bagi Mahasiswa". Selasa (06/10/2020).

Acara tersebut diikuti kurang lebih 60 mahasiswa dari angkatan 2018, 2019 sampai 2020 melalui Google Meet. 

Kepala Bidang Ekonomi Pengurus Cabang PMII Semarang, Sahabat Santoso menyampaikan bahwa Mahasiswa harus memiliki kemampuan public speaking dan beretorika. 

"Dalam beretorika dibutuhkan mental yang tertata dengan baik, kita juga harus paham serta mengetahui siapa lawan bicara kita," imbuhnya saat acara KopDar berlangsung. 

Anggota PMII RADA angkatan 2013 itu menambahkan bahwa di dalam public speaking diperlukan pelatihan yang berulang, seperti Bapak Ir. Soekarno yang selalu melatih retorikanya di depan cermin setiap malam.

Koordinator Departemen Rumah Ide, Sahabat Yahya juga mengungkapkan KopDar Bincang PMII ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru bahwasanya peralihan dunia SMA ke dunia perkuliahan membutuhkan public speaking.

"Harapannya semoga mahasiswa baru bisa mengetahui dan memahami apa itu public speaking," ujarnya saat di wawancarai usai acara tersebut. 

Mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) itu juga berharap semoga mahasiswa baru bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam perkuliahan.


Reporter : Lutfhi Abd

Editor : Ratna

1 komentar: