MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Diskusi Perdana

Diskusi Perdana
Add Comments
Sabtu, 28 November 2020

Diskusi perdana Lembaga Bahasa

Selasa, (27/11/20)


Lembaga Bahasa PMII Rayon Dakwah melakukan acara perdana rutinan di Camp Bringin yang dimulai pukul 20.00 WIB. Jum'at, (27/11/20).

Acara ini merupakan diskusi mengenai tata bahasa Arab, yakni Nahwu Shorof yang termasuk dalam program kerja dari Lembaga Bahasa. 

Acara yang dihadiri oleh 20 peserta ini mengundang Sahabat M. Syafiudin selaku Koordinator Lembaga Bahasa demisioner masa juang 2016/2017 sekaligus Ketua Umum HMJ KPI demisioner pada masanya. 

Diskusi ini berlangsung khidmat yang dihadiri oleh peserta offline maupun online via Google Meet. Para peserta yang hadir tampak antusias, hal tersebut terlihat dari terciptanya dialog interaktif pada acara tersebut. 

Sahabat M. Syafiudin selaku pemateri mengajak para sahabat-sahabati untuk mencari permasalahan apa saja yang masih dibingungkan terkait kaidah-kaidah Nahwu Shorof. Selain membahas mengenai Nahwu Shorof, Sahabat M. Syafiudin juga mengajak para peserta untuk bernostalgia akan PMII pada masanya. 

Pada akhir acara, beliau berpesan "Semoga kegiatan bahasa ini (Nahwu dan Shorof)  bisa istiqomah dan semangatnya tetap dipertahankan. Kita bisa belajar kelompok bareng-bareng"pungkasnya.

Sahabat Dating selaku Koordinator Lembaga Bahasa juga mengatakan bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Sebelum acara berlangsung, sahabat Dating melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pemateri terkait pembahasan apa yang akan di diskusikan dalam acara tersebut. 

" Saya berharap semoga agenda-agenda bahasa selanjutnya bisa berjalan lebih baik lagi dari berbagai segi"imbuhnya.


Rep. Ira Damayanti

Editor. Ratna