PMII RAYON DAKWAH

Pelantikan Pengurus Rayon Dakwah Masa Juang 2020/2021. Di tengah pandemi covid-19 yang belum usai, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMI...

Pelantikan Pengurus Rayon Dakwah UIN Walisongo Semarang Masa Juang 2020/2021



Pelantikan Pengurus Rayon Dakwah Masa Juang 2020/2021.


Di tengah pandemi covid-19 yang belum usai, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah Komisariat Walisongo Semarang adakan Pelantikan Pengurus PMII Rayon Dakwah periode 2020/2021 sesuai dengan aturan  protokol kesehatan di PCNU Kabupaten Semarang pukul. 13.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar yang dihadiri oleh 80 orang calon pengurus yang akan meneruskan estafet kepengurusan Rayon Dakwah  masa juang 2020/2021. Jum'at, (6/11/20).

Sahabat Arif Rahman Hakim, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik tetapi memiliki beberapa catatan untuk kepanitiaan selanjutnya. Baik dari segi komunikasi maupun persiapan yang harus di matangkan sebelum eksekusi. 

" Untuk agenda selanjutnya apalagi agenda-agenda besar rayon segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang agar acara dapat berjalan dengan semestinya.. Semoga sahabat-sahabati yang belum bisa mengikuti dilain kesempatan bisa berkumpul bersama untuk belajar" Imbuhnya pasca diwawancarai setelah agenda.

Selain dilaksanakan pelantikan pengurus PMII RADA, ada  agenda Upgrading dan Rapat Kerja untuk satu tahun kedepan dan Sekolah Mentoring. Rapat Kerja dipaparkan oleh Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Pengkaderan, Departemen Rumah Ide, Departemen Keagamaan, Departemen Pendanaan, Lembaga Akasia, Lembaga Advokasi,  Lembaga Teater Soko Bumi, Lembaga Kejora, Lembaga Satrada, dan Lembaga Bahasa serta Lembaga Semi Otonom (LSO) Kopri. 

Sahabat Muhammad Muham Tashir, Kader PMII Rayon Dakwah angkatan 2013 sekaligus Ketua PMII Cabang Semarang mengungkapkan bahwa tujuan PMII memiliki satu kesatuan dalam Tri motto PMII, Tri Khidmat PMII, yang  berkorelasi dengan Nilai dasar Pergerakan yaitu Habluminallah, Habluminannas, dan Habluminal alam. Nilai  Pergerakan ini sudah sangat lengkap untuk  membangun kehidupan. Mencintai Allah dengan takwa, menghargai sesama, dan melestarikan serta merawat lingkungan. 


" Lima hal yang harus dikuasai kader-kader PMII di era saat ini. Ilmu kepemimpinan, Ilmu manajemen, ilmu teknologi, ilmu desain grafis, dan istiqomah" imbuhnya dalam materi Upgrading yang disampaikan pada malam Sabtu kemarin..

Beliau juga menambahkan bahwa konsep, inovasi, dan gagasan juga sangat diperlukan dalam menghadapi arus kehidupan. Pemuda pergerakan juga harus melakukannya dengan aksi, reaksi, dan evaluasi dalam segala hal agar semua mampu berjalan dengan baik dan lebik baik lagi.

"Perkuat mentalitasmu dan perbanyak latihan". Menutup Upgrading  dengan closing statement yang sangat menarik dan luarbiasa. 


Kultur Rangga Maulana, Ketua Rayon Dakwah yang baru saja dilantik mengungkapkan bahwa hal yang melatarbelakangi beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan yaitu berada pada era pandemi Covid-19 yang melarang pertemuan, jaga jarak, dan sebagainya. Akan tetapi, kaderisasi juga harus tetap berjalan. Secara tidak langsung seluruh elemen pengurus PMII RADA harus berpikir ekstra untuk merumuskan konsep-konsep kegiatan dan kaderisasi PMII Rayon Dakwah. Beliau sangat menekankan Digitalisasi seluruh departemen dan lembaga serta menerapkan sinergitas diantara keduanya sebagai terobosan-terobosan di era pandemi seperti ini. 

" Saya Kultur Rangga Maulana bukanlah siapa-siapa dan bukanlah apa-apa tanpa adanya sahabat-sahabati yang berjalan beriringan. Pada dasarnya konsep organisasi seperti sebuah pohon, dimana semua elemen memiliki fungsi masing-masing" Ujarnya pasca diwawancarai setelah kegiatan usai. 

Mahasiswa komunikasi penyiaran islam itu juga berharap arah estafet kepengurusan Rayon Dakwah sesuai dengan visi dan misinya. Kader-Kader PMII Rayon Dakwah tentu memiliki peran dan fungsi masing-masing. Maka, berproseslah, berkaryalah sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Hasil akan tercapai dengan proses yang selelah-lelahnya di hari kemarin. 

Agenda ditutup dengan Pembaiatan Para Mentor Rayon Dakwah pada pukul. 18.00 WIB. Minggu, (8/11/20).

Rep. Ratna

0 komentar: