PMII RAYON DAKWAH

Laksus Satrada di Promas Greenland, Boja, Kendal  SATRADA (Satuan Rayon Dakwah) PMII Rayon Dakwah gelar Laksus (Latihan Kader Khusus) di Pro...

Laksus Satrada: Mentalitas Wajib Dimiliki Kader Dakwah


Laksus Satrada di Promas Greenland, Boja, Kendal



 SATRADA (Satuan Rayon Dakwah) PMII Rayon Dakwah gelar Laksus (Latihan Kader Khusus) di Promas Greenland, Boja, Kendal yang dimulai pukul 19.00 WIB. Selasa, (1/12/20).


Acara Laksus ini dihadiri 22 peserta baik dari para Koordinator Departemen dan Lembaga Rayon maupun beberapa pengurus. Acara Laksus berlangsung satu hari satu malam dengan lancar.

Dalam acara Laksus, Satrada mengundang beberapa Komandan Besar, yakni: Komandan Imam Fadholi S.sos, Komandan Joni Iskandar S.sos. , Komandan M. Santoso S.sos. , dan Komandan Muhamtashir S.sos. 

Dalam materi Upgrading Laksus (Latihan Kader Khusus) Komandan M. Santoso mengatakan peserta harus  berpikir visioner & progresif. 

 "Satrada memiliki fokus yang saling berkaitan dan wajib dimiliki oleh seorang pemimpin yakni: kepemimpinan, kewirausahaan, da kepeloporan" imbuhnya.

Materi kepemimpinan yang dipimpin langsung oleh Komandan Joni Iskandar S.sos. berlangsung khidmat. Beliau mengajak para peserta untuk menemukan visi mereka masing-masing. 

 "Sebelum kita memimpin, kita harus memantaskan diri terlebih dahulu" pesannya sebelum menutup materi kepemimpinan. 

Materi kedua yaitu Teknik Lobby yang langsung dikomandoi oleh Komandan Imam Fadholi S.sos. Beliau memberikan pencerahan tentang teknik lobby yang tepat. 

"Pahami dulu lawan bicaramu, dan jangan lupa isi pengetahuanmu" pungkasnya.

Lanjut dalam sesi FGD (Focus Grup Discussion) yang didampingi oleh Komandan Muhamtashir. Para peserta dituntut untuk interaktif. 

 "Mentalitas harus dimiliki bagi setiap Kader Dakwah" tuturnya.

Setelah materi dan FGD (Focus Grup Discussion) para peserta dikumpulkan untuk sesi Pendadaran yang dimulai pukul 24.00 sampai 04.30 WIB.

Komandan Emir selaku Komandan Satrada (Satuan Rayon Dakwah) PMII Rayon Dakwah masa juang 2020/2021 mengatakan bahwa agenda Laksus diselenggarakan untuk menumbuhkan lagi mentalitas para peserta. 

Dia berharap pasca Laksus ini para pengurus dapat menjadi pelopor bagi teman-temannya.

Rep. Lutfi Abdul
Editor. Ratna

0 komentar: