PMII RAYON DAKWAH

  Marginal School di Desa Karangsari, Mangkang, Semarang Lembaga Advokasi Rayon (LAR) adakan Kegiatan Marginal School  di Desa Karangsari, M...

Advokasi Peduli Bersama Marginal School

 


Marginal School di Desa Karangsari, Mangkang, Semarang


Lembaga Advokasi Rayon (LAR) adakan Kegiatan Marginal School di Desa Karangsari, Mangkang, Semarang. Kamis, (14/1/21).


Acara rutinan pendampingan belajar mengajar untuk anak-anak tingkat dasar yang kurang beruntung. Kegiatan  Marginal School  telah memasuki ke-6 dengan jumlah kehadiran 25anak dan masih berjalan hingga saat ini. Dalam agenda  Marginal School  tersebut anak-anak yang bermukim di desa tersebut tampak antusias menjalani kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Advokasi Rayon (LAR) dan pendampingan dibantu oleh sahabat-sahabati dari Pengurus PMII Rayon Dakwah.

Kegiatan  Marginal School  dibagi dengan beberapa kategori untuk memudahkan dalam proses kegiatannya. Mulai dari membaca, menulis, sejarah dan tak ketinggalan pelajaran agama. Sahabat Lutfin Hidayat selaku Koordinator Lembaga Advokasi Rayon (LAR) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri anak-anak binaan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

Harapannya anak-anak binaan di Desa Karangsari tak kalah dengan anak-anak pada umumnya dalam semangat meraih prestasi. Aulia salah satu anak binaan mengungkapkan rasa kegembirannya bisa mengikuti kegiatan  Marginal School yang diselenggarakan setiap hari Kamis sore pukul 15:00.
" Saya merasa senang. Karena bisa mendapat ilmu dan banyak teman" ujarnya pasca diwawancarai setelah kegiatan.




Rep.     Lutfi Abdul 
Editor  Ratna

0 komentar: