PMII RAYON DAKWAH

Diklat Satrada di Curug Semirang Sabtu, (3/4/21)   Semarang-Pmiirada.co.id , Lembaga Satrada PMII Rayon Dakwah Komisariat Walisongo Semarang...

Diklat Satrada Membentuk Kader Yang Loyalitas dan Progresifitas


Diklat Satrada di Curug Semirang
Sabtu, (3/4/21)

 Semarang-Pmiirada.co.id, Lembaga Satrada PMII Rayon Dakwah Komisariat Walisongo Semarang adakan Diklat Satrada dengan mengusung tema, Menanamkan Jiwa Loyalitas dan Progresifitas pada Kader Rayon Dakwah” yang di mulai pukul. 13.00 WIB di Curug Semirang yang dihadiri oleh 11 peserta. Sabtu, (3/4/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk menata pondasi sahabat-sahabati rayon dakwah untuk membangun loyalitas, public speaking, dan cara berpikir anggota Satrada maju ke depan serta ma,pu menjadi pelopor dalam setiap kegiatan di PMII Rayon Dakwah. Agenda ini terdiri dengan beberapa materi dari Sejarah Berdirinya Satrada, Leadership Kepeloporan, Sosial Politik dan yang terakhir Seting Aksi.

Sahabat Emir selaku koordinator Lembaga Satrada mengatakan bahwa pengangkatan tema untuk membentuk kader yang loyal kemudian jika sudah terbentuk akan diarahkan ke dalam pribadi yang lebih progresif. Hal ini bermakna untuk terus memperbaiki ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. 

Sahabat Emir berharap untuk kedepannya setelah kader-kader Satrada di tempa sejak dini, mereka mampu menjadi pelopor dan mampu menjadi kader yang mudah beradaptasi sehingga bisa di tempatkan berbagai sektor yang menjadi kebutuhan Rayon Dakwah.

“Sebelum Diklat terselenggara dari Lembaga Satrada ada diskusi-diskusi kecil dengan calon anggota Satrada dan juga ada meet up yang membahas terkait materi dan teknisi dari diklat itu sendiri” ujar Sahabat Alfin selaku ketua panitia.

Sahabat Alfin mengungkapkan dalam pelaksanaan diklat memiliki berbagai kendala yaitu panitia yang sangat minim sehingga konsep dan teknis masih belum terarah kemudian minimnya senior yang hadir, hanya ada dua senior yang bisa menghadiri acara Dilkat tersebut.

Harapan dari Sahabat Alfin untuk kedepannya, anggota Satrada mampu menanamkan jiwa-jiwa Leadership, Peka terhadap isu-isu sosial dan politik, orator yang paham akan aksi serta menjadi tokoh pelopor di Satrada. 


Rep. Ratna

0 komentar: