PMII RAYON DAKWAH

  Indahnya Bersholawat Karya: Ratna Lantunan penghantar kerinduan pada sang kekasih. Setiap bait yang keluar dari pecintanya tidak hanya ter...

Indahnya Bersholawat

 Indahnya Bersholawat

Karya: Ratna




Lantunan penghantar kerinduan pada sang kekasih. Setiap bait yang keluar dari pecintanya tidak hanya terdengar oleh indera pendengaran saja melainkan dapat menentramkan jiwa. “Allahumma sholli’ala Muhammad wa’ala ali Muhammad.” Tidak hanya syair yang merdu namun mampu menghadirkan sosok yang tidak pernah ditemui tetapi amat dirindukan. 

Ingatkah lagu,”Alangkah indahnya hidup ini andai dapat kutatap wajah-mu, kan pasti mengalir airmataku karena pancaran ketenangan-mu.” Lagu ini menggambarkan bahwa ada manusia yang paling dirindukan oleh semesta. Banyak dari umat Islam yang ingin bertemu, bersapa, dan menyerap ilmu yang beliau miliki. Namun, generasi milenial belum pernah merasakan betapa lembut, cerdas, dan mulainya beliau, Baginda Nabi Muhammad SAW. Untuk meluapkan segala rasa rindu kepada sang kekasih, sholawat menjadi pintunya.

Mengapa kita begitu mencintainya? Bagaimana  tidak sedang Allah saja mencintai dan memuliakannya. Bukankah Allah pernah mengatakan bahwasanya barangsiapa yang mencintai apa yang Allah cintai, maka Allah juga akan membalas cintanya. Betapa indahnya sholawat itu wahai penghuni bumi. Syairnya sangat merdu, baitnya melembutkan dan menenangkan jiwa, bahkan suatu saat nanti Baginda Muhammad SAW akan memberikan syafaat kepada para pecintanya. 

Orang-orang yang senantiasa bersholawat akan mendapatkan banyak sekali keistimewaan dunia sampai akhirat. Keistimewaan-keistimewaan pecinta Sholawat:

Sholawat mendekatkan manusia kepada Tuannya, MalaikatNya, dan RasulNya. 

  Dengan membaca sholawat, kita bisa lebih dekat dengan Allah. Karna di dalam Bait sholawat ada Asma Allah yang tersemat. Semakin sering manusia membaca kepada Nabi Saw maka semakin sering mengingat Allah. Semakin sering bermahabbah kepada Nabi Saw semakin pula para pecinta sholawat itu mengingat Allah. 

Akan membalas bacaan satu sholawat dengan sepuluh kali lipat pahalanya. 

Mendapatkan cahaya (petunjuk) lahir dan batin di hari kimat

Rasulullah pernah bersabda di dalam Kitab Biharul Anwar,”siapa yang bersholawat atasku, Allah akan memberikan cahaya di atas, di kiri, di kanan, dan di bawah serta di seluruh tubuhnya pada hari kiamat.”

Itu hanya Sebagian kecil faedah dan keistimewaan untuk pecinta sholawat. Masih banyak keistimewaan untuk para perindu baginda. Mari senantiasa bersholawat setiap hari, dimanapun dan kapanpun. Sebagai bentuk mahabbah manusia kepada sang kekasih dan TuanNya. 

0 komentar: