PMII RAYON DAKWAH

       Lembaga Akasia PMII Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Diksar (Pendidikan Dasar) ke IX season 2 yan...

Diksar Lembaga Akasia PMII Rayon Dakwah

 


    Lembaga Akasia PMII Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Diksar (Pendidikan Dasar) ke IX season 2 yang diikuti 14 peserta pada tanggal 24 hingga 26 September 2021 di Gunung Ungaran.

   Jum’at (24/09), pada hari pertama, peserta melakukan perjalanan dari tempat transit sampai ke kebun teh Medini. Setelah sampai, para peserta langsung membuat bivak untuk tempat peristirahatan. Kemudian peserta melanjutkan perjalanannya dari kebun teh Medini sampai ke basecamp Promasan di hari kedua, dimana disela-sela perjalanan terdapat pos-pos. Pos-pos tersebut yaitu, pos pertama tentang manajemen perjalanan, pos kedua survival, dan pos terakhir yaitu keakasiaan dan NDP. Setelah beristirahat selama 2 jam, peserta kembali melakukan perjalanan dari basecamp sampai ke puncak. Di hari terakhir peserta melakukan perjalanan pulang dari basecamp menuju ke tempat transit awal.

    Sahabat Muhammad Bismar, selaku mandataris ketua akasia periode 2021/2022 mengaku sangat salut dan bangga kepada para peserta Diksar, karena di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat mereka masih sanggup mengindahkan serta melanjutkan perjalanan.

    ”Mereka datang sebagai peserta dan pulang sebagai keluarga. Saya disana menjadi saksi dari para peserta, dimana semua ada disana. Baik itu semangatnya, kekompakannya, bahagianya, senang, sedih, tangis, canda tawa, dll,” imbuhnya.

    Sahabat Muhammad Bismar, memberikan pesan kepada peserta Diksar yaitu ; “Selamat dan semangat kepada para barudak baru. Semoga keluarga yang sudah dibangun disaat acara kemarin tidak berhenti sampai disitu, semoga juga kekeluargaan yang peserta bangun dan peserta rasakan bisa tetap terus berjalan layaknya keluarga hingga waktu yang tak terhingga”.

 

Reporter : Kiya

Editor : Qodir


0 komentar: