PMII RAYON DAKWAH

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo Semarang adakan Brainstorming, Rapat Kerja (Raker) dan Sekolah Me...

Penyatuan Visi Guna Menyongsong Regenerasi Organisasi

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo Semarang adakan Brainstorming, Rapat Kerja (Raker) dan Sekolah Mentoring periode 2021/2022 yang diadakan di Aula Pondok Pesantren Rahmatan Lil ‘Alamin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara yang dihadiri sekitar 70 pengurus yang akan meneruskan estafet kepengurusan selanjutnya ini berlangsung selama dua hari, Sabtu, (3/10/21) dan Minggu, (4/10/21).

Sebelum diadakan acara Brainstorming, Raker dan Sekolah Mentoring, panitia terlebih dahulu mengadakan prasekolah mentoring yang bertujuan pembekalan awal bagi calon mentor dalam segi pemahaman dan maindset. Selanjutnya diadakanya brainstorming bertujuan untuk penyatuan visi-misi sebelum program kerja dibuat oleh masing-masing departemen dan lembaga, sehingga diharapkan kepengurusan dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai kesepakatan.

Sahabat Syaroful Anam, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara berjalan dengan baik dan lancar, tetapi masih terdapat beberapa catatan untuk kepanitiaan selanjutnya.

“Komunikasi antar panitia lebih ditingkatkan lagi agar agenda berjalan sesuai yang direncanakan. Selebihnya saya sangat mengapresiasi kinerja sahabat sahabati semua,” ujarnya.

Rapat Kerja dipaparkan oleh Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Pengkaderan, Departemen Rumah Ide, Departemen Keagamaan, Departemen Pendanaan, Lembaga Akasia, Lembaga Advokasi, Lembaga Teater Soko Bumi, Lembaga Kejora, Lembaga Satrada, dan Lembaga Bahasa serta Lembaga Semi Otonom (LSO) Kopri. 

Di hari berikutnya, sekolah mentoring dikhususkan bagi para calon mentor yang akan menjembatani untuk kader PMII yang akan datang. Sekolah mentoring menjadi wadah untuk membentuk mentor agar paham terhadap kondisi lapangan. 

Sahabat M. Emir Syahrizal selaku mandataris ketua PMII Rayon Dakwah mengatakan, bahwasanya selain brainstorming dan Raker acara tersebut juga membahas perihal penguatan mentor dan penambahan intelektualitas daripada calon pengurus. Sebelumnya diadakan pula sekolah administrasi dan bedah AD-ART. Sekolah administrasi untuk menyelaraskan segala administrasi yang ada di PMII. 

Sahabat Ahmad Tarik mengungkapkan : 

“Organisasi PMII itu mempunyai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga untuk menselaraskan organisasi PMII yang terbesar ini, dikesempatan 50 tahun PMII dan dakwah, harapan pengurus dapat menjadi organisasi yang dipertimbangkan di kemudian hari dipertimbangkan dalam artian kualitas organisasi kualitas intelektual dan loyalitasnya ketika nanti berada di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sehingga kedepan untuk menjadi kader-kader PMII yang dapat diandalkan,” 

Mengusung tema Semangat 50 Tahun PMII Rayon Dakwah dalam Membangun Sinergitas Gerakan Kaderisasi Dan Literasi, kader PMII diharapkan dapat membangun sinergi antar anggota dan antar pengurus. Perlu diadakan literasi kedepannya pula, agar kader-kader PMII menjadi kader yang dapat berkarya dan berproses.


Pewarta : Mila

Editor : Qodir

0 komentar: