PMII RAYON DAKWAH

  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo Semarang telah mengadakan Pelantikan dan Rada Bersholawat den...

Sah Dilantik, Pengurus PMII Rayon Dakwah Masa Khidmat 2021/2022 Siap Wujudkan PMII Rayon Dakwah yang Berintegritas

 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo Semarang telah mengadakan Pelantikan dan Rada Bersholawat dengan dimeriahkan oleh EL Rada, team hadroh PMII Rayon Dakwah UIN Walisongo yang berkolaborasi dengan Hj. Zumroatus Sa’adah, S.Sos. I dan KH. Amin Budi Hardjono dengan mengusung tema “Memperkuat Kualitas, Mempererat Solidaritas untuk 50th PMII Rayon Dakwah yang Berintegritas.” Acara tersebut terselenggara pada Sabtu, 9 Oktober 2021, tepatnya di Gedung PPP Mangkang. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan dengan dihadiri oleh 125 peserta, beserta tamu undangan yang terdiri dari senior PMII Rayon Dakwah UIN Walisongo, pimpinan Komisariat PMII UIN Walisongo, Ketua Cabang PMII Kota Semarang, dan lain sebagainya.

Acara dimulai dengan pelantikan seluruh pengurus PMII Rayon Dakwah masa khidmat 2021/2022 oleh Ketua Cabang PMII Kota Semarang. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, pembaiatan para mentor, pengesahan program kerja seluruh departemen, lembaga dan BSO Kopri dan diakhiri dengan Rada Bersholawat yang berakhir hingga pukul 01.00 WIB.

Ketua PMII Rayon Dakwah masa khidmat 2021/2022, Sahabat Emir Syahrizal pada sambutan perdananya usai dilantik, berharap kepada PMII Rayon Dakwah UIN Walisongo agar mampu menjadi kiblat kaderisasi bagi organisasi organisasi Islam yang lain.

Kemudian juga Sahabat Ahsan Fauzi selaku Senior PMII mengungkapkan pendapatnya bahwa untuk menjadikan PMII Rayon Dakwah yang berintegritas, kader kader PMII harus benar-benar menjalankan, mengamalkan, dan menginternalisasikan nilai-nilai dasar pergerakan PMII. Seandainya nilai-nilai tersebut telah berhasil dipahami dan di implementasikan, Insyaallah PMII Rayon Dakwah akan menjadi organisasi yang berintegritas dengan kader-kader yang berintegritas pula.

Ketua PMII Rayon Dakwah masa khidmat 2006/2007 yang kini mengemban amanah sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PW PRIMA DMI) Jawa Tengah  tersebut juga berpesan kepada pengurus baru PMII Rayon Dakwah masa khidmat 2021/2022, sebagai pengurus PMII Rayon Dakwah harus mampu mengayomi dan menjadi tauladan bagi para kadernya, dengan menjaga kebersamaan, dan kekompakan. Untuk sahabat/i Kader PMII Rayon Dakwah jangan menjauh dengan kultur tradisi, masjid kampus, atau masjid-masjid dimanapun kader berada, karena kita hrus menunjukan kultrur nahdliyin, dan kultur Aswaja kepada masyarakat. Jangan sampai tradisi dzibaan, maulid, sholawat, tahlil, jauh dari Sahabt/i.


Redaktur : Naela, Anisa, Keisa

0 komentar: