PMII RAYON DAKWAH

Semarang- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Departemen Rumah Ide Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo mengadakan diskusi publik pada...

Memperingati Hari Pahlawan, Departemen Rumah Ide Selenggarakan Diskusi Publik


Semarang- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Departemen Rumah Ide Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo mengadakan diskusi publik pada hari Rabu (10/11/21) bertempat di ruang I4 Fakultas Dakwah dengan diikuti peserta sejumlah 36 mahasiswa.

Diskusi yang diselenggarakan ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, dengan mengusung tema "Napak Tilas Pahlawan Bangsa sebagai Refleksi Pergerakan". Pemantik dalam diskusi ini adalah sahabat Qori Setiawan (Demisioner Ketua Dema FDK 2018) dan sahabat Yahya Muhaimin (Demisioner Koordinator Departemen Rumah Ide 2020).

Sahabat Usman selaku Koordinator Rumah Ide 2021, mengatakan tujuan diadakanya diskusi ini sebagai napak tilas pahlawan bangsa sebagai refleksi pergerakan agar para peserta diskusi bisa memahami akan perjuangan tiga tokoh yang menjadi topik diskusi, yakni Bung Tomo, KH. Hasyim Asy'ari dan Ki Hajar Dewantara.

Di harapkan para peserta tidak hanya di hari pahlawan saja mengingat perjuangan para pahlawan, tetapi di hari-hari biasa pun masih mengingat dan nilai-nilai semangatnya bisa menjadi inspirasi pergerakan, peserta semua diharapkan juga bisa mencari banyak lagi tentang para tokoh pahlawan, ucapnya. 

Mohammad Farhan sebagai peserta diskusi mengungkapkan, dalam diskusi mendapatkan banyak pengetahuan tentang sejarah perjuangan para pahlawan dan masih ingin tau lagi kenapa bung Tomo, KH Hasyim Asy'ari dan ki Hajar Dewantara bisa di angkat sebagai pahlawan, dia juga mengharapkan jika kedepannya banyak diskusi-diskusi seperti ini yang di selenggarakan.


Reporter : Sahabat Supri

0 komentar: