PMII RAYON DAKWAH

Muhammad Abdullah Munif atau yang kerap disapa Munif berhasil meraih gelar wisudawan terbaik Jurusan Komunkasi Penyiaran Islam Fakultas Dakw...

Berkegiatan dengan Aktif dan Berhasil Meraih Gelar Wisudawan Terbaik S1 KPI FDK Periode Februari 2022


Muhammad Abdullah Munif atau yang kerap disapa Munif berhasil meraih gelar wisudawan terbaik Jurusan Komunkasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang. Menjadi wisudawan terbaik memang merupakan suatu kejutan bagi dirinya, akan tetapi dari awal Munif memang sudah berangan-angan untuk menjadi wisudawan terbaik. Hal tersebutlah yang memotivasi dirinya sehingga mampu meraih gelar wisudawan terbaik dalam tingkat jurusan. 

Selama menjalani masa perkuliahan meskipun mengalami beberapa kesulitan dalam fasilitas pribadi seperti handphone/ laptopnya yang termasuk keluaran lama, akan tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi prestasinya. Setiap ada tugas ia meminta bantuan temannya untuk di screenshoot. Selain aktif di perkuliahan ia juga turut aktif dalam organisasi-organisasi extra maupun Intra, seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Forum Komunikasi Nasional (Forkomnas), dsb. Selain itu Munif juga sempat mengemban jabatan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) periode 2019/2020. 

Adapun tips dan trick meraih gelar wisudawan terbaik yaitu, “Sebagai mahasiswa kita harus pintar dalam manajemen waktu, waktunya kuliah ya kuliah, organisasi ya organisasi, ngaji ya ngaji, aksi ya aksi.” Ujar Munif dalam wawancara pada Rabu, 9 February 2022. Mahasiswa kelahiran 1999 ini menyatakan pesannya kepada teman-teman mahasiswa yang kini tengah berjuang di dunia perkuliahan, bahwa “Jika saat ini sedang berproses  dimanapun itu, kalau mau berhasil ya harus fokus jangan setengah-setengah.”


Reporter : Sahabati Naila


0 komentar: