PMII RAYON DAKWAH

Lentera Rada - Lembaga advokasi PMII Rayon Dakwah mengadakan sekolah advokasi dengan mengangkat tema “Elaborasi Gerakan Sosial sebagai Bentu...

Sekolah Advokasi guna Membuka Kesadaran terhadap Realitas Sosial

Lentera Rada - Lembaga advokasi PMII Rayon Dakwah mengadakan sekolah advokasi dengan mengangkat tema “Elaborasi Gerakan Sosial sebagai Bentuk Aktualisasi dari Nilai-nilai Dasar Pergerakan Demi Terciptanya Konstelasi Masyarakat yang Dinamis, Pluralis, dan Harmonis”.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5- 6 Maret 2022 di Desa Binaan Karangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

“Pembentukan tema ini berdasarkan pada kondisi realitas sosial yang sangat kompleks dengan problematika-problematika yang ada. Nah, nanti bagaimana teman-teman kader angkatan 2021 ini membuka kesadaran mereka untuk lebih peka terhadap realitas sosial.” ujar Ketua Panitia Sekolah Advokasi, Muhammad Ridlwan.

Rangkaian kegiatan dalam sekolah advokasi ini diisi dengan pemaparan materi oleh senior PMII Rayon Dakwah dan observasi problem masyarakat tentang persengketaan tanah.

“Selama proses kegiatan berlangsung, teman-teman kita konsep sedemikian rupa. Tidak hanya menerima materi-materi saja, tetapi juga melakukan observasi di Desa Binaan Karangsari yang notabene terjadi konflik persengketaan tanah antara warga, pemerintah dan perusahaan.” tegasnya dalam wawancara bersama anggota L.P. Kejora

Ia juga berpesan kepada para kader 2021 bahwa dengan diadakannya sekolah advokasi, peserta dapat memperjuangkan hak-hak, keadilan, kesejahteraan, dan kemanusiaan kepada sesama manusia.

“Harapannya untuk kader kader 2021 tetap berkomitmen dan berproses dan mampu memperjuangkan hak-hak, keadilan, kesejahteraan, kemanusiaan yang kita tujukan kepada sesama manusia.” pungkasnya  


Reporter : Sahabati Naela

0 komentar: