PMII RAYON DAKWAH

Lembaga Bahasa PMII Rayon Dakwah menggelar workshop perdana dengan tema “Language is our crown” yang bermakna bahasa adalah mahkota kita seh...

Workshop Perdana Lembaga Bahasa

Lembaga Bahasa PMII Rayon Dakwah menggelar workshop perdana dengan tema “Language is our crown” yang bermakna bahasa adalah mahkota kita sehari - hari. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5 - 6 Maret 2022 yang diadakan di Gedung MWC NU Gunung Pati, Kota Semarang. Rangkaian kegiatan ini berfokus pada penyampaian materi tiga bahasa yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Jawa. 

Peserta mendapatkan materi dalam tiga ranah tersebut mulai dari materi bahasa Arab yang membahas seputar IMKA. Kemudian materi bahasa Inggris yang membahas seputar TOEFL dan materi bahasa Jawa Krama Inggil. Mereka diajarkan tentang pelatihan soal - soal bahasa Arab, bahasa Inggris serta bahasa Jawa. Selain itu juga terdapat pelatihan soft skill berupa speaking, qisas, dan pelatihan MC atau protokoler yang diajarkan setelah pemateri memberikan pemahaman mengenai materi tersebut. 

Ketua Panitia Workshop Nafrin mengatakan bahwa tujuan diadakannya workshop perdana  lembaga bahasa ini untuk menambah skill tentang bahasa bagi kader-kader PMII 2021. Terlebih lagi, sesuai dengan tema workshop kali ini bahwa dalam kehidupan sehari – sehari kita selalu berkomunikasi menggunakan bahasa keseharian kita. Maka dari itu bahasa amatlah penting.

Dirinya berpesan dengan diadakannya workshop tersebut peserta dapat memahami lebih dalam atas materi yang diberikan. “Tetap semangat, semoga apa yang di peroleh ketika workshop kemarin bisa di implementasikan di kehidupan sehari – hari, “pungkasnya.

Di sisi lain Koordinator Lembaga Bahasa, Umi Amanatur Rohmah menjelaskan bahwa Lembaga Bahasa merupakan salah satu lembaga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di bawah naungan PMII Rayon Dakwah UIN Walisongo Semarang. Mereka memiliki peran untuk melatih para kadernya di bidang bahasa. Dalam momentum ini, pihaknya berharap ke depannya Lembaga Bahasa bertambah progresif, kompak, dan tentunya dapat membawa kemanfaatan bagi semua pihak.

0 komentar: