MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Tebar Keberkahan, Kader PMII Rayon Dakwah Gelar Bagi Takjil dan Buka Bersama Angkatan 2023​

Tebar Keberkahan, Kader PMII Rayon Dakwah Gelar Bagi Takjil dan Buka Bersama Angkatan 2023​
Add Comments
Kamis, 14 Maret 2024

Semarang - Bumantara nama Kader Angkatan 2023 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah adakan bagi-bagi takjil dan buka bersama (Bukber) di beberapa titik keramaian di Kecamatan Ngaliyan. Selasa(19/03/2024)

Ketua Angkatan 2023 Bumantara, Bachtiar memaparkan jika tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun empati bumantara dengan masyarakat sekitar dengan berbagi makanan gratis di bulan ramadhan.

“Tujuan utamanya adalah untuk berbagi keberkahan kepada masyarakat utamanya pengguna jalan di sekitar ngaliyan, selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran, serta membentuk solidaritas sahabat-sahabat Bumantara khususnya”, jelasnya

Bachtiar berharap kegiatan bagi-bagi takjil menjadi ajang bumantara untuk belajar solidaritas.

"Harapanya adalah sahabat-sahabati bumantara akan tumbuh kesadaran untuk berbagi dan membantu sesama, selain itu dengan adanya kegiatan buka bersama bisa menambah solidaritas angkatan"

Sama halnya dengan Bachtiar, Fairuz selaku ketua panitia kegiatan ini dalam sambutanya menyatakan harapannya untuk kegiatan ini.

"Terlepas dari segala kekurangan yang ada pada kegiatan ini kami dari pihak panitia meminta maaf yang sebesar besarnya, semoga kegiatan ini nantinya dapat membawa keberkahan utamanya di bulan ramadhan", ujarnya.

Salah satu pengurus PMII Rayon Dakwah, Bagas Suta menyampaikan pendapatnya mengenai acara ini.

"Menurut saya sangat bagus, yang terpenting adanya kegiatan seperti ini kedepanya bisa dilaksanakan tidak hanya pada momentum tertentu" tuturnya

Diakhir, ia menyampaikan rasa senang karna kader bumantara memiliki inisiatif sosial yang tinggi. 

"Saya senang adek-adek kader 23 bisa melaksanakan kegiatan tanpa menunggu intruksi dari pengurus, semoga kedepanya banyak gebrakan-gebrakan baru dari angkatan Bumantara ini", tutupnya

Reporter : Fikri Haikal