MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Eratkan Tali Silaturahmi, PMII Rayon Dakwah adakan Halal Bihalal dan Pembukaan Movement Stage

Eratkan Tali Silaturahmi, PMII Rayon Dakwah adakan Halal Bihalal  dan Pembukaan Movement Stage
Add Comments
Minggu, 21 April 2024

pmiirada.or.id- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah gelar Halal Bihalal untuk mempererat silaturahmi dan Pembukaan Movement Stage dalam rangka harlah PMII yang ke-64 di Wardana Kopi, Semarang. Sabtu (20/04/24).

Pengurus PMII Rayon Dakwah mengumpulkan seluruh elemen keluarga besar PMII Rayon Dakwah baik senior, kader maupun pengurus dalam acara Halal Bihalal dan Pembukaan Movement Stage. Tujuan diadakannya forum Halal Bihalal yaitu agar kita bisa saling memaafkan dan bersapa kembali barangkali sebelumnya belum bisa saling berkomunikasi dan berinteraksi.

Ketua panitia acara, Dimas Indra Syahputra juga memaparkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk mempererat lagi tali silaturahmi kepada pejuang terdahulu atau senior PMII Rayon Dakwah untuk menjembatani antara pengurus dan kader agar lebih saling mengenal. Sedangkan, tujuan diadakannya Movement Stage yakni untuk memperingati lahirnya PMII yang ke-64 serta masih ada lagi serangkaian acara untuk menghargai dan memperkenalkan lebih dalam kepada kader tentang PMII.

"Serangkaian-serangkaian di movement stage 2024 ini mungkin tiada lain yaitu opening movement state terus ada kajian dan refleksi, diklat satrada  dan juga ada bansos, bansos itu nanti bakal kita salurkan ke desa yang ada di Gunung Pati" Ujar Dimas Indra Syahputra. Sahabat Adhi Wibowo juga menambahkan bahwa, "Untuk kegiatan movemen stage tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin dimana tadi disambut dengan pembukaan melalui gong dan launching logo, ini merupakan fenomena baru dari movement stage sebelumnya."

Ketua Umum PMII Rayion Dakwah, Sahabati Aisyah menjelaskan bahwa tema dan konsep  untuk acara movement stage kali ini karena dalam ranah kefakultatifan fakultas dakwah dan komunikasi diranah sosial,  akan memaksimalkan waktu untuk mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut adalah ruang, forum, wadah dimana kader yang telah mempelajari ilmu pengetahuan yang  didapatkan dalam prosesnya di PMII Rayon Dakwah kita ajak untuk diterjunkan langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Sahabat Aisyah memberi harapan semoga kegiatan Movemen Stage ini timbul evaluasi maupun kesadaran lebih kader-kader pmii rayon dakwah melihat situasi kondisi yang ada untuk lebih aware kepada lingkungan masyarakat dan bagaimana rasa cinta dan kesadaran itu dapat tumbuh pada kader-kader PMII Rayon Dakwah.

Sahabat Adhi Wibowo juga menambahakn kembali bahwa, "Harlah pmii haruslah menjadi momen penyegaran spirit pergerakan, pengukuhan komitmen dan peneguran prinsip serta menghidupkan kembali nilai-nilai yg sering kita abaikan bahwa pada tanggal 17 April bertepatan dengan harlah pmii sendiri, sbg semangat gerak besar yg harus kita buat tak mati-mati."

"Harapan saya secara pribadi di acara movement stage ini semua kader dan  pengurus antusias supaya bisa meramaikan dan mengerti makna dari serangkaian-serangkaian movement stage. Pesan dari saya jangan lupa mengikuti seerangkaian movement stage untuk melatih soft skill kita dan temukan makna di dalamnya." Tutup Sahabat Dimas Indra Syahputra.

Reporter : Neha Latifatun Ni'mah