MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Pelaksanaan Pemilihan Ketua Umum PMII Rayon Dakwah di RTAR ke-53

Pelaksanaan Pemilihan Ketua Umum PMII Rayon Dakwah di RTAR ke-53
Add Comments
Jumat, 28 Juni 2024

Pemungutan dan perhitungan suara oleh KPR Rayon Dakwah (Dok Panca)
 

PMIIRADAOFFICIAL – Komisi Pemilihan Rayon (KPR) PMII Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo Semarang telah sukses melangsungkan pemungutan dan penghitungan suara untuk pemilihan Ketua Umum PMII Rayon Dakwah. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke-53 yang diadakan di gedung PCNU Kabupaten Semarang pada Kamis, (27/6/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 111 peserta yang terdiri dari kader BUMANTARA, pengurus yang telah didemisionerkan dari angkatan 2022 dan 2021, serta para senior. Semua peserta ini telah terdaftar di kesekretariatan dan memenuhi syarat untuk mengikuti minimal dua sidang pleno sebelumnya.


Proses pemungutan suara dimulai dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan pencoblosan di tiga bilik suara yang telah disiapkan. Penghitungan suara dilakukan secara langsung oleh KPR dengan disaksikan oleh seluruh peserta forum, memastikan proses berlangsung secara transparan dan demokratis.

Ketua KPR, Sahabat Faqih, menegaskan kepada forum bahwa surat suara dianggap sah jika pencoblosan dilakukan pada bagian nomor atau nama calon. 

"Selain itu, maka surat suara dianggap tidak sah," ujar Faqih. Selain pemilihan Ketua Umum, acara ini juga termasuk pemilihan Ketua KOPRI PMII Rayon Dakwah dengan kandidat Sahabati Fauzia dan Nuri.


Meskipun persaingan antara kandidat tidak terlalu ketat, antusiasme dari peserta forum membuat acara berlangsung meriah dan penuh semangat. 

"Kegiatan ini tidak hanya tentang memilih pemimpin baru, tetapi juga tentang merayakan demokrasi di lingkungan kita," ucap oji.

Penulis : MJF 
Editor : PNC